Blog

Sunday, January 6, 2013

HP Smartfren Andromax dan Andromax i Bikin Makin Betah Online Di Mana Aja!

Tiga bulan terakhir ini kegiatan Kampung Fiksi padat sekali. Mulai dari mengisi acara di Social Media Festival 2012 sebagai partisipan di bulan Oktober, lalu menjadi salah supportive media online (tidak resmi) untuk kegiatan menulis bersama yang sudah mendunia yaitu Nanowrimo 2012 di bulan November, sampai mengadakan lomba Postcard Fiction bekerja sama dengan Smartfren. Fffiiuh, lap keringet…


Semua kegiatan yang sudah dan sedang kami laksanakan membutuhkan koneksi internet dan gadget yang mendukung tentunya. Alhamdulillaah, semua pengurus Kampung Fiksi sudah punya pegangan seragam untuk melancarkan pekerjaan kami yang sebagian besar dilakukan secara online. Untuk layanan data kami memakai jasa Smartfren sebagai penyedia layanan data yang anti lelet--yang terasa sangat berguna bagi kami saat mengadakan live twit atau wawancara online di bulan Oktober saat menyambut event Social Media Festival 2012.

Saya sendiri, sejak Oktober sudah berganti “pegangan” juga agar manfaat dari layanan Smartfren ini makin maksimal untuk dimanfaatkan. Pegangan baru saya itu adalah HP Smartfren Andromax.
Bicara gadget sebenarnya bukan wilayah saya. Karena bisa dibilang untuk handphone yang saya tahu hanyalah asal bisa SMS, Whatsapp, kirim e-mail, Facebook, Twitter, nge-blog dan menelepon (tentu saja!) itu sudah lebih dari cukup. Jadi saat pertama saya memegang HP Smartfren Andromax berbasis Android ini, sebenarnya ekspektasi saya sudah terpenuhi. Tapi, tunggu dulu!

Ternyata selain keinginan-keinginan standard saya itu, saya mendapat banyak lagi kelebihan yang akhirnya membuat kegiatan online saya makin asyik. Layar 3,5 inci yang lumayan nyaman untuk mata saya membuat saya makin betah berlama-lama membaca blog teman-teman. Semua tinggal touch, touch, touch! Semua tinggal tap, tap, tap! Semua tinggal swipe, swipe, swipe! Ah, asoy!

Karena saya sangat puas dengan Smartfren Andromax ini, akhirnya saya juga mengajak suami saya untuk memakai handphone yang sama agar kami makin mudah dan nyaman terkoneksi satu sama lain, dengan menggunakan operator yang sama dan bisa diandalkan. Kebetulan pada saat itu (November 2012) Smartfren baru saja meluncurkan tiga produk barunya dan salah satunya adalah HP Smartfren Andromax i.
HP ini adalah versi lebih canggih dan layar lebih lebar (4 inci) dari HP Smartfren Andromax yang sudah saya gunakan lebih dahulu. Kalau “pegangan” saya hanya punya satu kamera di belakang, Smartfren Andromax i ini memiliki dual kamera. Selain itu Smartfren Andromax i ini juga dual SIM card (CDMA dan GSM) dan juga dual core processor. Spek lengkapnya bisa cek di sini.

Yang jelas, sejak berdua memakai HP Smartfren yang sejenis, kami makin terhubung tanpa kendala. Komunikasi makin lancar dan kegiatan saya bersama Kampung Fiksi juga makin terbantu. Satu hal yang paling membuat saya girang bukan kepalang memakai HP Andromax ini adalah fasilitas tethering hotspot. Saya tinggal hidupkan fasilitas tersebut di dekat laptop saya, maka saya sudah bisa bekerja dari lapangan parkir sekolah anak saya dan meeting online dengan rekan-rekan saya di tempat lain. Belum lagi saat kami sekeluarga jalan-jalan, dengan fasilitas tethering hotspot dari HP Smartfren Andromax milik saya atau HP Smartfren Andromax i milik suami saya, tab android milik anak saya juga sudah bisa terkoneksi karena berbagi jaringan wifi. Ah, kalau sudah begini, ngapain cari yang lain? Semua sudah lengkap, kan?
Jadi tunggu apa lagi? Cepet ikutan lomba Postcard Fiction Kampung Fiksidan Smartfren, ya! Kamu bisa memenangkan handphone canggih yang baru saya ceritakan ini atau gadget-gadget keren lainnya dari Smartfren!

Salam,


0 comments:

Post a Comment

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz2HMzFmxTJ